Kenapa Kita Bisa Cegukan

shares

Kenapa Kita Bisa Cegukan

Hi, Semua... Cegukan memang membuat kita menjadi lelah. Sebentar-sebentar.. hukk! Hukz! Ugggh.. Admin juga pernah cegukan. Rasanya capek banget. Nah, Ada Yang Tahy Kenapa Kita Bisa Cegukan? Buat yang belum tahu yukz... kita simak ulasannya !!!

Cegukan itu terjadi ketika bagian tubuh kita yang disebut rongga dada menegang. Sekat rongga dada itu adalah jaringan otot yang letaknya di bawah paru-paru. Nah, kalau kita menelan sesuatu yang panas atau dingin, saluran makanan dari mulut ke perut (esofagus) dan perut tidak siap menerimanya.

Jadi, istilahnya terkejut gitu, lho. Kejutan inilah ternyata yang menyebabkan sekat rongga dada kita menegang keras. Kondisi ini akan menyebabkan adanya celah antara pita suara tertutup, tapi udara tetap masih bisa lewat. Inilah yang membuat kita cegukan! Namun Gimana cara kamu ngatasinya yaa ??? Ayo di jawab pada kolom komentar di bawah !!

Related Posts

4 komentar:

  1. meniup balon, minum air banyak banyak, tahan nafas, dikejutin sama orang lain -eh enak ye diberi kejutan (aelah kok baper sih)-

    ReplyDelete
  2. Minum 1 gelas sambil tahan nafas kepalanya nengok ke kiri

    ReplyDelete